Ini Daerah yang Muncul Titik Api di Riau 

Kamis, 01 Februari 2018 | 15:43:11 WIB

Metroterkini.com - BMKG Pekanbaru merilis jumlah titik api di Riau yang terpantaun melalui satelit terus meningkat. Jika sebelumnya hanya 1 titik api, Kamis (1/2/2018) sudah ada 5 titik api terpantau di Riau. 

BMKG Pekanbaru menyebutkan, bahwa potensi hujan ringan hingga sedang akan terjadi di hampir semua kabupaten kota di Riau. Kondisi itu membuat sejumlah titik panas di Riau meningkat.

Saat ini ada sebanyak 73 titik panas di temukan di Pulau Sumatera dan diantaranya 17 diantaranya ada di Riau.

Slamet Riyadi dari BMKG Pekanbaru, mengatakan bahwa 17 titik panas di Riau itu ada di Bengkalis (1 titik), Kampar (1 titik), Kuansing (1 titik), Pelalawan (5 titik),  Siak (1 titik), Inhil (6 titik) dan di Inhu (2 titik).

"Untuk jumlah titik panas di Riau dengan level confidence >70% (diduga kuat titik api) ada 5 titik. Yaitu di Kampar dan Inhu masing masing 1 titik dan di Pelalawan ada 3 titik," terangnya.

Untuk perkiraan hujan, tambah Slamet Riyadi,  pada siang hari: di Riau umumnya Cerah Berawan. Potensi hujan ringan terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Siak, Kabupaten Inhu dan Inhil.

Sedangkan perkiraan hujan di malam hari umumnya Cerah Berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan di sebagian wilayah Kabupaten Rohil dan Kabupaten Siak.[**]

Terkini